Tips Cara Ampuh Merawat Rambut Berhijab dengan Mudah

Memang bagi seorang muslimah berhijab adalah suatu kewajiban bukan sunah lagi karena menutup rambut adalah menutup aurat,namun sering mendengar keluhan tentang bagaimana rambut yang tertutup oleh kerudung,katanya mudah lembab dan mudah rontok,semua itu akan hilang sirna jika anda sering merawatnya dengan baik,tentu rambut anda akan sehat meskipun berhijab.

Klik Disini untuk info lainnya

Sudah berulang - ulang kata-kata ini,setiap wanita tentu ingin mempunyai rambut sehat dan indah berkilau,bagaimana mau sehat dan berkilau kalau di rawat tidak,,,maka dari itu kita sarankan untuk tetap di rawat sebagai mana mestinya kulit wajah anda baca ( Tips Cantik Alami Tanpa Make Up ) nah rambut juga sama perlu perawatan ekstra untuk tetap tumbuh subur alami,seperti kulit wajah anda.


Berikut kita sarankan bagaimana Merawat Rambut Tetap Sehat Meskipun Berhijab seperti berikut ini :

1.Pilih bahan jilbab atau hijab yang dapat menyerap keringat
Memakai jilbab ataupun hijab untuk menutup aurat kerapkali membuat rambut cepat lepek atau mudah berkeringat. Keringat yang berlebih inilah yang justru bisa mengakibatkan timbulnya permasalahan pada rambut, seperti berketombe, mudah rontok, lembab, bau apek, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, Anda harus pintar-pintar memilih jilbab dengan bahan yang mudah untuk menyerap keringat seperti katun ataupun kaos.

2.Hindari mengikat rambut terlalu kuat dan kencang
Tips merawat rambut bagi wanita berjilbab berikutnya adalah dengan tidak mengikat rambut terlalu kencang. Hal ini untuk menghindari permasalahan rambut yang mudah patah atau bercabang.

3.Hindari memakai hijab dalam keadaan rambut basah
Penyebab masalah rambut ketika berhijab adalah kebiasaan memakai hijab ketika rambut masih basah. Rambut dalam keadaan basah saat memakai hijab akan memicu kerontokkan rambut lebih parah, ketombe, gatal-gatal dan juga bau apek. Oleh karena itu, sebaiknya keringkan rambut terlebih dahulu sebelum memakai jilbab. Jika Anda dalam keadaan terburu-buru dan tidak cukup waktu untuk mengeringkan rambut secara alami bisa memakai hairdryer untuk mengeringkannya dengan cepat.

4.Pilih jilbab berwarna soft
Sebaiknya pilih jilbab yang memiliki warna-warna soft untuk memberikan efek yang sejuk hingga kulit kepala.

5.Keramas dengan teratur
Anda juga harus tetap menjaga kesehatan dan kebersihan kulit kepala serta rambut dengan keramas secara teratur. Pilihlah shampo yang tepat dilengkapi dengan vitamin serta masker rambut. Anda bisa berkeramas secara rutin setiap 2 hari sekali atau 3 kali dalam seminggu.

6.Selalu merapikan rambut sebelum maupun sesudah berjilbab
Untuk merawat rambut berjilbab, sebaiknya selalu merapikannya dengan menggunakan sisir yang bergigi jarang terbuat dari bahan plastik agar kerontokan pada rambut bisa diminimalisir.

7.Istirahatkan rambut
Ketika di rumah, Anda bisa melepaskan jilbab Anda dan mulai memanjakan rambut Anda untuk memberikannya waktu beristirahat. Biarkan rambut tanpa ikatan saat di dalam rumah, agar rambut bisa bernafas, menjadi lebih segar, dan juga lebih sehat. Cara ini juga lebih efektif untuk meminimalisir kelembaban di kulit kepala yang bisa memicu ketombe ataupun kerontokan pada rambut.

8.Konsumsi makanan yang bernutrisi
Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rambut, Anda juga harus merawat rambut dari dalam dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk menutrisi rambut Anda. Adapun nutrisi penting yang harus dikonsumsi adalah makanan yang mengandung vitamin B-6, vitamin B-12, vitamin C, vitamin E dan juga protein. Kandungan tersebut ada dalam sayuran hijau, buah-buahan dan juga kacang-kacangan.

9.Gunakan bahan alami
Anda juga bisa merawat rambut yang berjilbab dengan cara menggunakan bahan-bahan alami, seperti masker rambut yang terbuat dari lidah buaya, dan lain sebagainya untuk perawatan dari luar.

Itulah Ulasan kita tentang bagaimana Cara Merawat Rambut Berhijab,semoga bermanfaat dan dapat memudahkan anda semua.

Baca juga :